Moonzher University Week 2012

cerita kedua yang mau di share 🙂

kali ini saya ingin memeperkenalkan tiga maskot yang pernah saya buat  rame-rame besama teman-teman ILUMINE (Ikatan Alumni Moonzher di Universitas Indonesia). Ceritanya di sekolah saya red: Moonzher [SMA N 1 Serpong (s.d 2007)- SMA N 1 Cisauk (2007-2009) – SMA N 2 Kota Tangerang Selatan (2009-sekarang)] setiap tahunnya ada acara bernama MUW (Moonzher University Week) jadi ini sebagai ajang pengenalan kampus ke siswa-siswi kelas 3 yang lagi pada galau..

Nah di tahun 2012 ini UI kebagian jadi panitia utama pelaksana MUW, dibantu teman2 STAN, UNJ, dan UIN. Karena agak bosen juga dengan stand dan acara MUW yang agak monoton, serta sedikit banyak terinspirasi dari pelaksanaan hal serupa di FKM UI (DTE : ajang pengenalan LK ke maba) saya dan teman-teman ILUMINE berinisiatif membuat MUW kali ini di ramaikan dengan ajang lomba menghias stand masing-masing univ..

Di cerita kali ini UI bikin miniatur bikun, g miniatur juga sih, 2 meteran itu “- –

ditambah bikin maskot untuk acara MUW.. 3 maskot yang dibuat dengan berdarah-darah, cucuran peluh, air mata dan uang :p, Kerja rodi 7 hari 7 malem *lebai

Ayo kita kenalaaaaan 😉

yang pertama mewakili rumpun kesehatan, ceritanya dia dokter, namanya Doci..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ke dua mewakili rumpun teknik dan sains murni, namanya Teci..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang terakhir mewakili rumpun humaniora (rumpun ilmu-ilmu sosial), namanya Huci.

Kami membuat mereka dengan penuh perjuangan, bergulung-gulung karton, ber tube-tube lem power glue :p daaaaan jadilah mereka ber tigaaa yeaaay!!! >.<

Proses pembuatannya nggak perlu diceritain lah ya, yang jelas penuh perjuangan hahahaha

Tapi tapi, penasaran nggak sih kenapa namany Doci, Teci dan Huci?

Kalo kata abang Aldi dan Stevie pas nge-MC sih gini :

“yang pertama, mewakili rumpun ilmu kesehatan, DooooCiiiiii… “

“DoCi itu kepanjangan dari apa sih kaka Aldi?”

“Do nya dari kata Dokter..”

“kalo Ci nya?”

“biar lucu ajaa… (dengan muka imutnya Aldi)”

*satu aula ketawa

“terus yang ke dua nih mewakili rumpun teknik dan sains murni.. TeeeCiii, Te nya apa ka?”

“Teknik..”

“Ci nya?”

“biar lucu ajaaaaaaaa… hahahaha”

“yang terakhir nih ka, mewakili rumpun ilmu sosial dan humaniora, HuuuCii, Hu nya?”

“Humaniora…. Ci nya apaaaaaaa??”

(satu aula) “biar lucu ajaaaaaaaaaa”

Hahahaha, itu sepenggal kisah kehidupan daya waktu mempersiapkan dan pelaksanaan MUW 2012.. banyak kenangan, dari paling aneh sampe paling nyata.. ya inilah MUW 2012.. 😉

salam cinta ILUMINE ❤

salam dari negeri pasir berkabut…

 

cheers 🙂

Listania Puspita Ikasari

Balon untuk Lazu dan Firman :D

habis buka foto-foto, jadi keinget sama cerita-cerita yang pernah menghiasi hidup, *lebai.. yaudah lah dari pada di lupain mnding diceritain kan 😉

ini anak siapa??

Sebenenya saya juga nggak tau dia siapa dan anak siapa, tapi yang jelas anak ini telah merasuki kehidupan saya hahaha..

ceritanya ini anak tetangga adik kelas saya yang rumahnya di bintaro sektor 9, terus apa spesialnya?

Ntah hari dan tanggal berapa saya lupa, sekitar tahun 2011 kalo nggak salah, jadi adik kelas saya dulu (tapi jdi seangkatan karena di aksel) Lazuardi Imami Abduh yang sekarang sama-sama di UI habis sakit,  antara DB sama thypus (lupa). Nah kami orang-orang yang sedikit mengalami gangguan kejiwaan ceritanya berinisiatif untuk menjenguk anak ini..

Saya, Nurrahmah Azizah, dan M. Fachrul Azis Setiaji..

Lupa gimana ceritanya karena kami pernah melakukan hal ini dua kali dan saya lupa ini masuk cerita yang mana. Intinya sebagai oleh-oleh buat lazu kami beli balon spiderman, nggak tau beli di tengah jalan pas liat abang-abang tukang balon atau beli di batan pas ada acara perpisahan anak TK.. sekali lagi saya lupa :p

Jadi lah kita naik motor dari BSD ke bintaro dengan menggotong si spiderman unyu itu. Sebenernya prosesi “main” di rumah lazu berjalan dengan baik-baik saja.. sampai akhirnya kami mau pulang dan pengen foto bareng-bareng sama lazu dan si spiderman unyu ini. Tapi hal naas terjadi, waktu kami ngeluarin si spiderman, ada tetangganya (anak kecil yang ada di foto) berdiri di depan pager rumahnya.. dan apa yang terjadi? Sudah bisa di tebak!

Si anak ini  memasang muka memelas sambil ngeliatin balon yang kita bawa dan nunjuk-nunjuk balonnya..

bocah yang mengambil alih kepemilikan balon spiderman kami..

dasar bocah “- – (sebenernya sih kami yang lebih bocah). Yasudah dengan sedikit perasaan terpaksa tanpa bisa berbuat apa-apa berpindahlah si balon spiderman ke tangan anak ini, dadaaaah spiderman..

Terus beberapa waktu sebelumnya atau sesudahnya, kayaknya sih sebelumnya (labil) kami juga pernah bawain balon buat temen kita Firman Adhi Prabowo.. waktu itu kalo nggak salah dia bikin acara syukuran miladnya apa syukuran keterima di UGM ya, pokoya makan-makan >.< .. yang ini lebih sadis lagi bawanya, kita bawa-bawa balon sambil naik motor dari Batan ke Ciputat. Masalahnya perjalanan ke rumah firman ini nggak semulus perjalanan ke rumah Lazu, kita sempet nyasar plus hujan untuk beberapa saat.

Ceritanya waktu itu yang diundang ke acara syukurannya adalah temen-temen sekelasnya dan kami (ntah kami itu siapa :p). alhasil karena kami nyasar, kami dijemput sama firman dan jadi ketauan deh kita bawa-bawa balon buat dia, mungkin pas liat dia istighfar sebanyak-banyaknya kali liat kelakuan kami hehehe.. apa lagi pas nyampe rumahnya dan diliatin sama temen-temen sekelas dia bawa-bawa balon.. The main problem is balon yang kita bawain buat dia warnanya pink hhahahaha, lebih unyu dari balon buat lazu..

Yaaah begitulah, nah ini para  pahlawan pembawa balon untuk firman :p

Adi Purnama, Haryo Bagaskara, M. Fachrul Azis Setiaji, Muthiarani Rahman, Saya, Nurrahmah Azizah, Fiski Aditya dan satu lagi lupa hahaha
yaaaah semoga ke sakit jiwaan ini bisa menginspirasi kalian :p

 

Regrads :), 

Listania Puspita Ikasari