Still About my Angel

Tanggung ceritanya,

hmm, masih tentang malaikat-malaikat dalam hidup saya.. di negeri pasir berkabut..

yang tadi tentang UAN, sekarang kita mundur ke beberapa waktu sebelum UN,

mendekati kenaikan kelas 3 tepatnya..

 

Saat saya mendapatkan kabar, bahwa kakak sepupu, yaah kakak saya pergi untuk selamanya..

di maghrib tanggal 7 Juni 2009, dan tanpa ba bi bu keluarga saya beserta keluarga dia bernagkat ke Yogyakarta, dengan mobil kali ini.. karena penerbangan terkhir tidak akan terkejar nampaknya dan tidak akan tenang menunggu hingga esok pagi.. meskipun naik mobil juga nyampenya pagi…

 

Baru saja dua-tiga jam tiba di Jogja, saya mendapat SMS bahwa saya dan rombongan teman-teman sekelas (biar nggak keliatan oneng sendiri :p) remed kimia.. dan harus dikumpul hari ini juga..

Panik, g ngerti lagi gimana mau bikin, telpon teman yang menginformasikan minta kirim email, tapi sama aj nggak bisa akses internet, paling ke warnet, dan nggak mungkin sekarang, lagian juga nggak bawa bukunya..

 

minta tolong sampein ke gurunya kalo saya lagi di Yogya dan nggak mungkin ngumpulin hari ini, diizinkan, pasti.. tapi udah mendekati pembagian Rapor juga..

 

 

masa bodoh…

 

di jam 11an kembali saya tanyakan tugas tadi, dan teman saya menjawab

 

“udah tenang aja di sana, udah ko kimianya”

“ha?”

“iya tadi udah di kerjain sama Ninda, kiki juga ngerjain punya Shanin, dia udah pulang kampung juga”

“serius itu nggak papa?” (membayangkan, tulisan saya dan Ninda yang beda jauh typenya)

“udah gak papa, tenang aja”

 

Terharu, untuk kesekian kalinya..

dan saat ini saya berjanji, bahwa saya juga akan menjadi malaikat seperti mereka..

dan saya sudah merasakannya :’D

 

Entah, malaikat jenis apa lagi yang telah Allah turunkan untuk menghiasi hidup saya..

ini tentang cinta, sayang, pengorbanan, kepekaan, dan apalah itu namanya..

mereka bukanlah orang dengan agama yang mahadewa, yang berkoar-koar menyatakan tentang ukhuwah..

mereka hanyalah orang biasa, yang membuktikan dengan nyata apa itu cinta..

 

20252_1212305746990_258089_n

 

Love you Bunda Ninda <3, BIligil ❤

dan negeri pasir berkabut

Listania Puspita Ikasari .besok UTS Epid.

31 Maret 2013

Dedicated for you.. One of My Beloved Angels

Lagi musim ujian gini..

lagi belajar, hitung-hitungan pula..

enak sih, tapi jadi inget sama kejadian, heeem hampir 3 tahun lalu..Atau udah tiga tahun ya?

saya adalah salah satu tipe orang yang lebih cepat menangkap dan mencerna pelajaran ketika berdiskusi dengan orang lain, atau ya diajarin oleh orang intinya..dan pengalaman ini saya rasakan ketika UAN Matematika di tahun 2010 kemarin,

iya, SMA..

saya termasuk satu yang nggak paham dengan konsep matriks, sumpah oneng banget.. dan guru dikelas belum berhasil membuat logika saya menyatu dengan si matriks, teman-teman di kelas saya yang saya tanya pun tidak ada yang berhasil atau emang sama-sama nggak mudeng ya tentang si cantik matriks ini..

tau kan?

itu yang ada angka berderet di dalem tanda kurung, trs bisa di invers dan di mainkan segala jenis…

Alhasil sampai malam ketika esok hari saya UAN, saya masih belum mudeng sama tuh matriks, yasudah pasarah lah, lupakan dia, ada banyak yang jauh lebih baik.. hahahah *salah make konsep

saya mencoba melebarkan sayap ke kelas sebelah, alhasil saya sms lah dua teman saya,  sekaligus janjian untuk ketemu sebelum UN untuk “berguru sejenak” dan satu lagi yang kebetulan sedikit kurang ajar tapi agak baik hati, tapi dia tidak merespon..

yasudah ditengah kepasrahan saya memahami ia, saya mencoba malam itu membuat rumus matriksnya, lupa deh gimana, tapi yang jelas mencoba memahami kl invers dia harus dioperasikan sama di matriks yang gimana, sampe semuanya saya hafal..

di pagi harinya dengan modal rumus operasinya saya pasrah, dan tiba-tiba teman saya yang tidak merespon sms membalas “tan, jadi mau nanya g? telpon kris”

Jam 6, yak dua jam sebelum ujian dimulai… belum mandi pula..

tanpa babibu, langsung angkat telpon dan telpon dia, “tan udah hafal rumus operasinya kan?”

“yang 0 1 1 0, 0 -1 1 0 (dsb) itu?”

“iya”

“udah..” (untung ngafalin semalem >.<)

“naah, contohnya liat yang nomer segini deh, kan itu lalalalala, trs di lalalaa jadi tinggal alalalala”

“hah? udah? gitu doang yaa?”

“iya”

“hahahaha, baiklah, berarti kl yang nomer ini gini?”

“iya tan..”

dan saya berangkat dengan BAHAGIA,

dan tersenyum dengan indah saat mengerjakan soal UAN..

Huuf, dan selamatlah 2 soal matematika tentang matriks di UAN saya!!!!! YEAAAAAAAY >.<

HAHHAHAHAHAHA

dan karena Malaikat-malaikat yang Allah kirim akan selalu muncul di saat yang tepat 🙂

terimakasih banyak, saudara ku, sahabat ku, temanku, dan apa pun kamu..

semoga kuliah mu lancar di sana, terima kasih atas pencerahannya 😀

Listania Puspita Ikasari .besok UTS Epid K3.

31 Maret 2013

Quote

. . .

“Keindahan dari sebuah kekuasaan itu bukanlah semata-mata mengusai tetapi dicintai”

-31 Maret 2013-

 

 

Karena cintalah yang menggerakkan hati..

Berkuasa akan percuma tanpa adanya cinta dari yang dikuasai,

karena sejatinya hal yang paling indah adalah di cintai…
Cheers,

Listania Puspita Ikasari

Sanguinis : Si Ceria, yang Amburadul dan Sensitif

Berhadapan dengan si dominan Sanguinis *dengan kombinasi apapun* tekadang harus sedikit hati-hati..

bukan, bukan karena di galak, walaupun cenderung galak, yakinlah aslinya ia lembut..

Selama kamu tidak membuatnya sakit hati..

 

Ceria, Riang, kepada siapa pun, termasuk petugas pemeriksa tiket kereta api, tukang komputer, siapapun..

Seolah tanpa beban tetapi Moody, terlalu bersemangat kadang, tapi begitu menemui halangan atau kondisi yang tidak ia sukai jangan heran jika ia berubah 180 derajat secara instan..

Selalu berharap semuanya akan sempurna, walaupun tidak akan terlalu menjadi pikiran jika akhirnya tidak terpenuhi..

 

Ya, sikap dan kata-kata..

Berhati-hati jika berhadapan dengan orang seperti ini, karena kamu tidak pernah tau apa yang sedang ia perjuangkan, dan setinggi apa semangat yang ia punya, yang dapat kamu rubuhkan hanya dengan satu hentakan..

Ketika ia merasa sedikit salah, sepele mungkin, ataupun mendapat teguran yang disampaikan tidak sesuai dengan cara yang ia inginkan, mendapat respon yang tidak sesuai harapan dapat menjadi pikiran bahkan menghancurkan seluruh tiang-tiang semangat yang telah ia tancapkan..

sedetik yang lalu ia bersemangat tinggi, terkena hentakan, maka jangan kaget jika ia akan kesulitan kembali menyusun semangatnya.. Cenderung lebih banyak yang dapat bertahan untuk sementara waktu nampaknya..

 

Tapi tetap, mereka sensitif dan cenderung Rebel..

 

 

Tulisan ini mungkin salah, jangan dipercaya..

hahaha, hanya pengamatan dan perasaan pribadi :p

Listania Puspita Iksari, 24th March

Random

Belakangan ini sering menghawatirkan masa depan,

ya ya ya kata orang ada dua hari yang tidak perlu dikhawatirkan : hari yang lalu dan hari yang akan datang, kata orang, kata saya nggak.. *antimainstream

khawatir akan sesuatu yang sebenarnya belum tentu akan terjadi, tapi memang berpotensi terjadi..

entah seperti apa sebenarnya sikapmu atas masalah ini,

yang banyak aku perhatikan, yang banyak aku baca dari orang-orang yang sejalan dengan mu, ada potensi bahwa hal ini akan terjadi..

walau pernah aku tangkap pembicaraan mu mengenai orang yang terlalu ideologis, dan itu secara tidak langsung (menurutku) menyatakan kau tidak.

Mengkhawatirkan bahwa kita harus terpecah justru bukan karena perbedaan, keributan, kesalahpamahaman, maupun keributan yang bahkan sering terjadi antara kita..

tapi karena hal lain, hal yang mungkin baru aku temukan di dunia ku saat ini,

ya, mungkin sudah lebih lama di dunia mu…

Terhenyak, Terpaku dan kadang meneteskan air mata, membayangkan hal terburuk apa yang akan kita hadapi..  hahaha, bodoh.

Semoga tidak.. aku tak tahu harus apa jika itu terjadi.

Semoga langit masih melindungi kebersamaan kita, disini..

Selalu terpikirkan tentang kita,

hampir disetiap waktu,

jujur, semua kenangan itu tak ingin pergi,

aku yang mengizinkannya untuk pergi tepatnya..

semoga kita baik-baik saja.. 🙂

ya! KITA PASTI BAIK-BAIK SAJA 😀

kamu, kita..

Listania Puspita Ikasari, Minggu Malam 24th March

Moonzher :D

sedang googling, dan menemukan foto angkatan 24, lucu juga..

sekalian aja search yang lainnya :p

foto angkatan, yang nggak pernah berubah tempatnya hahaha,

Image

Moonzher 21

Image

Moonzher 22

Image

Moonzher 23

Image

Moonzher 24

 

Regrads,

Listania Puspita Ikasari