Dedicated for you.. One of My Beloved Angels

Lagi musim ujian gini..

lagi belajar, hitung-hitungan pula..

enak sih, tapi jadi inget sama kejadian, heeem hampir 3 tahun lalu..Atau udah tiga tahun ya?

saya adalah salah satu tipe orang yang lebih cepat menangkap dan mencerna pelajaran ketika berdiskusi dengan orang lain, atau ya diajarin oleh orang intinya..dan pengalaman ini saya rasakan ketika UAN Matematika di tahun 2010 kemarin,

iya, SMA..

saya termasuk satu yang nggak paham dengan konsep matriks, sumpah oneng banget.. dan guru dikelas belum berhasil membuat logika saya menyatu dengan si matriks, teman-teman di kelas saya yang saya tanya pun tidak ada yang berhasil atau emang sama-sama nggak mudeng ya tentang si cantik matriks ini..

tau kan?

itu yang ada angka berderet di dalem tanda kurung, trs bisa di invers dan di mainkan segala jenis…

Alhasil sampai malam ketika esok hari saya UAN, saya masih belum mudeng sama tuh matriks, yasudah pasarah lah, lupakan dia, ada banyak yang jauh lebih baik.. hahahah *salah make konsep

saya mencoba melebarkan sayap ke kelas sebelah, alhasil saya sms lah dua teman saya,  sekaligus janjian untuk ketemu sebelum UN untuk “berguru sejenak” dan satu lagi yang kebetulan sedikit kurang ajar tapi agak baik hati, tapi dia tidak merespon..

yasudah ditengah kepasrahan saya memahami ia, saya mencoba malam itu membuat rumus matriksnya, lupa deh gimana, tapi yang jelas mencoba memahami kl invers dia harus dioperasikan sama di matriks yang gimana, sampe semuanya saya hafal..

di pagi harinya dengan modal rumus operasinya saya pasrah, dan tiba-tiba teman saya yang tidak merespon sms membalas “tan, jadi mau nanya g? telpon kris”

Jam 6, yak dua jam sebelum ujian dimulai… belum mandi pula..

tanpa babibu, langsung angkat telpon dan telpon dia, “tan udah hafal rumus operasinya kan?”

“yang 0 1 1 0, 0 -1 1 0 (dsb) itu?”

“iya”

“udah..” (untung ngafalin semalem >.<)

“naah, contohnya liat yang nomer segini deh, kan itu lalalalala, trs di lalalaa jadi tinggal alalalala”

“hah? udah? gitu doang yaa?”

“iya”

“hahahaha, baiklah, berarti kl yang nomer ini gini?”

“iya tan..”

dan saya berangkat dengan BAHAGIA,

dan tersenyum dengan indah saat mengerjakan soal UAN..

Huuf, dan selamatlah 2 soal matematika tentang matriks di UAN saya!!!!! YEAAAAAAAY >.<

HAHHAHAHAHAHA

dan karena Malaikat-malaikat yang Allah kirim akan selalu muncul di saat yang tepat 🙂

terimakasih banyak, saudara ku, sahabat ku, temanku, dan apa pun kamu..

semoga kuliah mu lancar di sana, terima kasih atas pencerahannya 😀

Listania Puspita Ikasari .besok UTS Epid K3.

31 Maret 2013

Leave a Reply

