Artis Jalanan

Ini adalah salah satu alasan kenapa saya seneng banget Pulang – Pergi dan menginvestasikan empat jam setiap hari dari waktu hidup saya di jalanan. Banyak hal yang bisa saya dapat di jalanan, salah satunya tentang mereka, artis jalanan.

Perjalanan berangkat-pulang kuliah saya sering kali dihiasi oleh alunan musik dari banyak artis jalanan. Dari yang niat banget dan emang bangus (saya seneng banget sama tipe yang begini) sampe yang paling nggak niat.

Sebenernya saya seneng sama hiburan macem gini, dan saya dengan senang hati mau berbagi rezeki dengan artis jalanan yang emang beneran niat dan bagus nyanyinya. Tapi saya maleeees banget ngasih uang ke artis jalanan yang seadanya. Terutama anak-anak kecil, main pake kecrekan trs nyanyi ngegumam atau asal bersuara. Selain itu, saya tau mereka dimanfaatkan dan dieksploitasi, dan itu bikin saya nggak suka ngasih uang ke mereka.

Anak-anak yang usaha dikit pake gendang, nyanyi bener sih kadang masih saya hargai >,< walaupun emang sebenernya nggak baik ngasih mereka. Tapi terlepas dari mereka, saya seneng dengan hiburan-hiburan ringan artis jalanan itu. Terlebih kalau ke jogja dan nangkring di tempat-tempat tongkrongan anak muda. Artis jalananya niat-niat bro! Beneran bagus dan menghibur.

Dulu saya sering banget bawa-bawa cemilan di tas, setidaknya adalah beng-beng satu di tas, buat jaga-jaga kalau laper di jalan. Meskipun lebih sering nangkring di tas sampe seminggu lebih baru kemakan. Perjalanan jauh itu bikin saya lebih prepare sama hal-hal printilan haha

saya sempet kepikiran, gimana kalau mereka ngamen saya ngasihnya makanan atau susu gitu ya? kan lebih sehat (yes, sisi kesmas saya berguna). Sempet banget mau gt, tapi saya maluuk sm penumpang lain wkwkwk. Saya merasa kalau dikasih makanan lebih bermanfaat, toh pasti dimakan kan. Tapi saya tau mereka pasti BT. Ada yang mau nyoba?

Listania Puspita Ikasari – ditulis satu tahun lalu,

4 Juni 2016

 

Leave a Reply

