JORANGMAMEN

JORANGMAMEN Nama cool yang dibuat sama Haryo Bagaskara buat geng trip saya yang satu ini, singkatan dari Jogja-Semarang-Magelang-Kebumen yang diambil dari lokasi kampung kita masing-masing hehehe.

Kreatif kebangetan emang temen saya yang satu ini.

This is my very first trip keluar kota bareng temen-temen tanpa orang tua, Juni 2009.

 

4865_1168711504898_1441280532_466363_103814_n copy

Ibrahim, aldrian, azizah, listania, haryo

 

Liburan kenaikan kelas dari kelas 2 ke kelas 3 nggak lama setelah kakak sepupu saya Rifqi Yudhistira Anugerah Perkasa (Eki) meninggal. Padahal saya baru berniat mau minta tolong mas Eki nganterin keliling kampus kampus di Jogja biar perjalanan kita berbobot haha.

fyi, ini adalah tahun dimana smartphone belum hits, DSLR belum booming dan hanya ada pocket kamera serta kamera hp abal-abal. Jadi sebagian besar foto trip ini low quality.

Oiya, trip saya kali ini berisi 5 member +1, Saya, Muhammad Ibrahim dan adiknya yang sebenernya beda SMA sama kita tapi gabung sering diajak main bareng biar gaul dan jadi bagian dari geng kita, Nurrahmah Azizah namanya, Aldrian Rahman Pradana, Haryo Bagaskara dan adiknya yang nanti akan bergabung di Semarang, Dinda.

 


 

Ide perjalanan ini bermula entah dari mana, intinya kita bersepakat mau jalan-jalan sekalian pulang ke kampung masing-masing karena daerah kita deket-deketan. Tujuan kita adalah Yogyakarta! Transportasi yang kita sepakati adalah kereta api, kereta zaman dulu you know laaah~

Bagian ini banyak dibantu sama ayahnya Ibrahim, sempet sekali nemenin ngecek ke Tanah abang tapi nggak bisa karena harus pesen di senen atau gimana saya lupa. Jadi bagian tiket ini saya terima jadi..

Ah iya! perjalanan ini adalah kejadian paling horor dalam hidup kita bahahaha

Jadi, kita naik kereta dengan jadwal jam 19.30 atau 18.30 intinya setelah selesai sholat, antara isya dan maghrib. Ceritanya kita mau nyari makan dan perbekalan lah untuk di kereta, saya, zizah, haryo sholat sedangkan baim dan ian hunting makanan.

Haryo merasa mendengar pengumuman kereta yang akan kita naiki tiba dan akan segera berangkat. Haryo bolak-balik memastikan bahwa itu kereta kita, sedangkan saya dan zizah nggak memperhatikan karena kita percaya-percaya aja sama pria pria kesayangan kita dan lagian tiketnya dipegang sama baim dan ian yang lagi hunting makanan.

Akhirnya Haryo berinisiatif me-lead saya dan zizah untuk masuk ke kereta, bawain barang-barang baim dan ian dan hunting tempat duduk berbekal info yang haryo inget. We Found our seat! dan di luar terlihat Baim dan Ian berjalan mendekati kereta.

Nggak lama setelah kita menemukan tempat duduk, menaruh barang dan bahagia tiba-tiba kereta mulai bergerak jalan.

kita paniik! masalahnya Baim dan Ian belum naik kereta, dan mereka terlihat berlari-lari mengejar kereta yang semakin cepat berjalan. Hal yang bikin kita makin panik adalaaah TIKETNYA SEMUA DIPEGANG SAMA MEREKA BERDUAAAAA!!!!

Setelah kita bertiga panik dan bingung harus bilang apa kalau ditanya tiket sampai mikir gimana cara mereka berdua bisa nyusul, karena kereta ini baru akan berhenti di Cirebon. Tiba-tiba dari gerbong belakang Baim dan Ian muncul sambil lari dan ngos-ngosan.. Alhamdulillah tiket amaan,mereka berdua? bodo amaat!

 

Setelahnya masuk ke scene kereta berhenti di Cirebon, kereta berhenti cukup lama biasanya di sini, bisa 10-15 menitan. Sekarang gantian Zizah yang mau ke kamar mandi dan maunya ke kamar mandi stasiun, akhirnya dia ditemenin Baim ke kamar mandi dan karena trauma sama kejadian sebelumnya begitu ada suara pengumuman stasiun Zizah langsung lari-lari sampai jatuh nggak jauh dari kereta, padahal itu pengumuman lain dan setelah Zizah masuk masih ada beberapa menit lagi sebelum kereta jalan. bahhaha, after effect~

Sesampainya di stasiun Lempuyangan, kita dijemput sama ibu saya yang kebetulan emang udah stay di Jogja duluan sama keluarga saya yang lain. Sampai di rumah kita beres-beres dan siap-siap untuk jalan, salah satu yang saya inget di scene ini adalah ketika saya ngambil baju kotor mereka yang mau dicuci

“yakin ini bajunya cuma segini? kok dikit banget?” (cuma ada beberapa helai baju, sedangkan kita berlima)

“nyucinya manual atau?”

“pake mesin cuci kook, tenang aja, udah maju di sini..”

dan seketika itu mereka semua ngambil baju kotor masing-masing dan tumpukannya jadi tinggi banget hahaha.

Saya lupa trip pertama kita kemana, yang jelas muter-muter kota Yogya, makan sate khlatak dan tengkleng

1936701_1090540102925_8249264_n

sate klathak dan tengkleng di gabusan

 

Pasar Seni Gabusan, benteng Vredeburg,

4865_1168711504898_103814_n

benteng vredeburg

 

Taman Budaya – Pameran Seni,

 

 

 

 

dan jalan-jalan disekitaran kota Yogya yang mungkin tempat-tempat itu nggak saya kunjungi kalau nggak sama temen-temen.

 

 

 

Salah satu destinasi kita di trip ini adalah Parangtritis, standar sih, tapi nggak apa apa namanya juga anak SMA dan first trip kaan. Main-main seperti anak SMA pada umumnya dan kita janjian sama salah satu temen kita yang juga lagi di Yogya dan di Parangtritis juga, Ega namanya. Beruntung kita bisa ketemu, cara janjiannya? masih manual via SMS, dulu belum ada path, IG atau whatsapp yang bisa share loc bahahha

Ngapain aja di parangtritis?

main air, lari-larian

 

 

Bikin istana pasir

 

 

daaaaan karya lainnya hehehe

 

 

Kita nggak merencanakan berapa hari fixnya kita akan stay, kalau bosen yaudah bubar, gitu simpelnya.. tapi ternyata haryo mau pulang duluan ke Semarang karena keluarganya juga udah sampe di sana, singkat cerita akhirnya kita ikut ngerubah destinasi jadi ke Semarang hahaha. Kita ikut haryo ke Semarang, akhirnya kita siap-siap dan dianter ke terminal Jombor buat naik bus ke Semarang.

Sampe semarang udah malem, kita diajak jalan-jalan ke simpang lima, makan malem, wisata malam di lawang sewu, foto-foto di kota tua Semarang.

foto wisata malam di lawang sewu :

 

 

Foto-foto di kota tua Semarang :

 

 

Besok paginya kita ngalay, jalan-jalan keliling kampung kota sekitar rumah Haryo dan foto-foto lagi. Siangnya kita closing perjalanan kita ke kuil Sam-poo-kong (sayangnya saya nggak nemu foto ini, dimana ya?)

\1936059_1169388361819_1747850_n

 

Listania Puspita Ikasari – Tangerang Selatan,

29 Juni 2017

22.01 WIB

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s